Hari Guru

Dipublikasikan oleh yantofebrianto pada

Setiap tanggal 25 November, Indonesia selalu merayakan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang juga diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Cara memperingati pahlawan tanpa tanda jasa di masa pandemi Covid-19 sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Tapi tidak ada salahnya untuk sekadar menengok ke belakang, ke tahun-tahun sebelumnya seperti apa perayaan Hari Guru Nasional dirayakan sebelum pandemi Covid-19.

Perayaan hari guru sebelum pandemi Covid-19.

Hari Guru kerap jadi ajang para siswa siswi berkreativitas memberikan kejutan untuk para guru kesayangan, sebagai ungkapan terimakasih. Beberapa siswa siswi biasanya memberikan cokelat, bunga, dan sekotak kue lengkap dengan sepucuk surat untuk wali kelas masing-masing. Ini adalah rutinitas kejutan yang bisa dilakukan setiap tahunnya.

Di beberapa sekolah Yayasan Perguruan Sumbangsih, perayaan Hari Guru dibuka dengan upacara bendera di lapangan, berikutnya dilanjutkan dengan Potong tumpeng oleh Pengawas Yayasan Perguruan Sumbangsih dan lomba membuat puisi, lomba menghias tumpeng dan masih banyak lainya.

Hari Guru Nasional di tengah pandemi Covid-19

Banyak cara kreatif dan istimewa bisa dilakukan para siswa, untuk mencurahkan rasa sayang dan rindu kepada para guru akibat 8 bulan sudah melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ), karena pandemi Covid-19. Misalnya dengan mebuat video ucapan ke pada pada Guru di berbagai media.


yantofebrianto

Webmaster yang me-manage website Yayasan Perguruan Sumbangsih.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp Hi..ada yang bisa kami bantu?