Goes to kampus Universitas Gadjah Mada dan Universitas Brawijaya
04/03/2020
Peyuluhan Tentang Virus (Covid-19) SMK Multimedia Sumbangsih
09/03/2020

Dokter Hartina dari RS. Polri Sukanto mengedukasi siswa dan walimurid SMP Sumbangsih tentang pencegahan virus corona (Covid-19).

saat penyuluhan dan edukasi mengenai virus corona (2019-nCov) di Ruang serbaguna SMP Sumbangsih , Kegiatan tersebut guna memberikan edukasi mengenai penyebab, gejala dan langkah pencegahan virus Corona bagi siswa dan walimurid.

Informasi yang benar tentang pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) sangat dibutuhkan oleh siswa dan walimurid saat ini. Karena itu, SMP Sumbangsihg juga terus mengedukasi siswa dan walimurid SMP Sumbangsih terkait ini, salah satunya melalui penyuluhan. Seperti hari ini, Jum’at 6 Maret 2020, penyuluhan ditujukan kepada para siswa dan walimurid.

Jadi, dalam kondisi seperti apa sih kita perlu memeriksakan diri untuk mewaspadai apakah kita terkena virus Corona atau tidak? Dokter Hartina menjelaskan, pertama apakah ada gejala batuk, kemudian demam, apalagi disertai dengan sesak napas. Lalu yang lebih penting, apakah kita ada kontak secara langsung dengan orang-orang yang sudah terinfeksi Covid-19.

“Di Indonesia baru ditemukan beberapa hari ini. Namun pada dasarnya harus ada kontak dengan orang-orang dari negara yang terinfeksi virus Corona, di antaranya negara Tiongkok. Jadi kalau tidak ada riwayat kontak dengan orang-orang tersebut sebenarnya tidak usah khawatir bahwa kita terkena inveksi virus Corona,” jelas Dokter Hartina. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Hi..ada yang bisa kami bantu?